Contoh Soal Jurnal Umum

Contoh Soal Jurnal Umum. Berikut adalah beberapa transaksi perusahaan dagang, ubahlah ke dalam jurnal umum dengan menggunakan metode perpetual dan metode pisik. Jika sudah paham, untuk dapat memahami jurnal umum diperlukan latihan dengan contoh soal supaya terbiasa dengan.

Contoh Soal Jurnal Umum
Contoh Soal Jurnal Umum from reader015.docslide.net
Tahapan proses siklus akuntansi sendiri diawali dari pencatatan bukti transaksi keuangan yang meliputi kuitansi, akte, faktur penjualan, faktur pembelian, surat perjanjian, dll. Jurnal (bahasa inggris journal) adalah catatan akuntansi permanen yang pertama (book of original entry), yang digunakan untuk mencatat transaksi keuangan perusahaan secara kronologis dengan menyebutkan akun yang di debit maupun yang di kredit. Kita lihat contoh soal jurnal umum perusahaan dagang berikut untuk melihat perbedaan metode perpetual dan metode pisik diatas.

3, membayar sewa kios rp 200.000,00 untuk 1 tahun.

Agar anda lebih jelas, maka berikut akan disajikan ilustrasi soal untuk membuat contoh jurnal umum. Selengkapnya jurnal umum yang dibuat salon zhafira dalam bulan juni 2014 adalah berikut ini Contoh soal jurnal penyesuaian perusahaan jasa. Jurnal umum adalah sebuah jurnal yang dipergunakan untuk tempat melakukan pencatatan bagi segala jenis bukti transaksi keuangan yang muncul akibat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar